PELATIHAN PENYUSUNAN KATALOG BUSANA UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DI LKP IMELDA

Penulis

  • Pandansari sary Universitas Ngudi Waluyo
  • Rina Purwanti Universitas Ngudi Waluyo
  • Ekanuraini Universitas Ngudi Waluyo
  • Tamimah Universitas Ngudi Waluyo

Kata Kunci:

pelatihan,, katalog produk, fashion

Abstrak

Tim pengabdian prodi pendidikan vokasional desain fashion melaksanakan pengabdian masyarakat di lembaga kursus dan pelatihan Imelda. Kegiatan ini merujuk pada permasalahan kurangnya pemahaman dan keterampilan dalam strategi pemasaran moderen, terutama dalam penyusunan katalok busana. Katalog busana merupakan alat pemeasaran yang penting untuk menigkatkan penjualan. LKP Imelda memiliki beberapa prodak fashion yang menyesuikan dengan keterampilan yang menjadi unggulan  LKP imelda dalam pelatih peserta dan staffnya oleh tim PKM kegiatan pembuatan katalok ini sebgai alteratif ilmu keterampilan agar menjadikan prodak aatu jasa yang di ,iliki LKP Imelda dapat meningkat pelayanan kepada pelanggan. Hasil pelatihan berupa buku katalog prodak yang di buat oleh peserta pelatihan.

Referensi

Suwandi, H. A., & Sudjanarti, D. (2024). Pembuatan Katalog Produk Menggunakan Canva Sebagai Media Promosi Pada Warkop R. Basman Malang. Mutiara: Jurnal Penelitian dan Karya Ilmiah, 2(1), 28-36.

Amir, S. P., & Muhammad, A. (2024). PEMBUATAN KATALOG PRODUK DIGITAL DI INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA KOPI LOKA. ADMIT: Jurnal Administrasi Terapan, 2(1), 139-157.

Alma, B. (2010). Pengantar Bisnis. Bandung: Alfabeta.Alma, B. (2014). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran. Bandung: Alfabeta.

Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: PT Rineka Cipta.

Hasan, D. I. (2017). Aplikasi Adobe After Effect CS 4 Dalam Pembuatan Video Iklan Sebagai Media Promosi Di Toko Aneka Sport Malang.

Jurnal Aplikasi Bisnis, 3.Jatmiko, D., & Utomo, H. (n.d.). Desain Catalog Dengan Menggunakan Coreldraw Sebagai Media Promosi Pada Klek.ID.

Jurnal Aplikasi Bisnis, 3.Kotler, P., & Amstrong, G. (2017). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Indeks.Leryan, L. P. A., Damringtyas, C. P., Hutomo, M. P., & Printina, B. I. (2018).

the Use of Canva Application As an Innovative Presentation Media Learning History. 190–203.Puspitarini, D. S., & Nuraeni, R. (2019, Juni). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi (Studi Deskriptif pada Happy Go Lucky House).

Jurnal Common, 3, 71-80.Renaldi. (2021). Desain Katalog Produk Sebagai Pengembangan Media Promosi Untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen Pada UKM Multi Karya Beton Tuban Dengan Menggunakan Adobe Photoshop. Jurnal Aplikasi Bisnis.

Saputra, J. P., & Pribadi, J. D. (2019). Pembuatan Media Pemasaran Langsung Dalam Bentuk Katalog Produk Dengan Menggunakan Photoshop Di Peaberry Coffee Malang. Jurnal Aplikasi Bisnis.

Thania, A., & Pribadi, J. D. (2022). Pembuatan Desain Katalog Online Instagram Dengan Menggunakan Aplikasi Canva Sebagai Media Promosi Untuk Menarik Minat Beli Pada Sulungs Food Kabupaten Pemalang. Jurnal Aplikasi Bisnis

Diterbitkan

2024-12-31

Cara Mengutip

sary, P., Purwanti , R., Ekanuraini, & Tamimah. (2024). PELATIHAN PENYUSUNAN KATALOG BUSANA UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DI LKP IMELDA . Ngudi Waluyo Empowerment: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(2), 65–71. Diambil dari https://e-abdimas.unw.ac.id/index.php/jfkp/article/view/523